Pelaksanaan Seminar Proposal Skripsi Fakultas Hukum berlangsung di Tiga Ruang yang berbeda

  Kamis, 03 Mei 2018 - 20:55:17 WIB   -     Dibaca: 852 kali

Pada Hari Rabu,  tanggal 2 Mei 2018 pukul 15.20-17.00 WIB telah dilaksanakannya Seminar Proposal Skripsi, dalam pelaksanaan seminar proposal tersebut dilakukan dalam tiga ruangan yang berbeda karena sebelumnya hanya menggunakan satu ruangan dan tidak mencukupi untuk menampung antusiasme dari penonton seminar proposal, maka Kaprodi S1 Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 membagi ruangan seminar proposal menjadi tiga ruangan yakni yang pertama di Ruang G 201 (Untuk yang Konsentrasi Skripsinya Perdata), kedua di Ruang 205 (Untuk yang Konsentrasi Skripsinya Pidana), dan ketiga di Ruang 203 (Untuk yang Konsentrasi Skripsinya Perdata). Dosen Penguji di Ruang G 205 yakni Dr. Otto Yudianto, S.H., M.Hum., Ahmad Mahyani, S.H., M.H., M.Si., dan Dr. Erny Herlin Setyorini, S.H., M.H.  total ada 8 (delapan) peserta seminar proposal yang menyajikan proposal skripsinya.

Dr. Otto Yudianto, S.H., M.Hum., selaku mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berpendapat bahwa “Mengenai makalah proposal nanti dikemudian hari, diharapkan dari peserta seminar proposal skripsi menyediakan makalah proposalnya cukup sepuluh untuk penonton, agar dapat digunakan untuk pembelajaran dalam hal penulisan makalah proposal yang baik dan benar. Mengenai Judul, Rumusan Masalah, Metode Penelitian, Tinjauan Pustakanya dan untuk Penulisan Skripsi nantinya.” Dr. Otto juga menambahkan bahwa Mahasiswa S2 dalam hal Tesis, dan S3 dalam hal Disertasi pun teknik penulisannya masih  mempunyai kesalahan, dengan adanya kegiatan seminar proposal yang dihadiri para penonoton mahasiswa Fakultas Hukum program Sarjana semoga dapat dijadikan pembelajaran dan juga merupakan kesempatan yang baik tentunya bagi mahasiswa yang akan memprogram Mata Kuliah Skripsi di semester yang akan datang.

Jumlah peserta di Ruang G 205 lebih banyak dibandingkan dengan dua ruang lainnya, sehingga kegiatan seminar proposal skripsipun selesai lebih lama yakni mulai dari pukul 15.20-19.00 WIB. Kegiatan seminar proposal tersebut berlangsung dengan lancar semua peserta maju bergantian untuk memaparkan hasil dari Makalah Proposalnya, dan mendapatkan kritik serta masukan dari masing-masing Dosen  Penguji.

 

*W


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya