Kelas Kolaborasi dengan Praktisi Industri

  Selasa, 27 September 2022 - 09:44:16 WIB   -     Dibaca: 130 kali

Kelas Hukum Ketenagakerjaan oleh Praktisi Bapak Indra Irawan, S.H. dengan dosen Bapak Dipo Wahyoeono, S.H., M.H. Berjalan lancar dan aktif saat mahasiswa presentasi "perjanjian kerja, perjanjian kerja bersama dan Peraturan Perusahaan". 

Pembelajaran dengan kelas praktisi mengajar mulai pertemuan ke 2 dan sampai saat ini masih berlangsung. Bapak Indra Irawan menyatakan bahwa selama berpuluh-puluh tahun menggeluti bidang ke-HRD-an dan saat ini all out menyampaikan materi pada mahasiswa sebagai komitmen terhadap pendidikan dan perkembangan Indonesia yang semakin modern. Sebagai dosen yang mengajar di kelas hukum Ketenagakerjaan, Bapak Dipo Wahyoeono menyambut senang adanya kelas Kolaborasi dalam program praktisi mengajar. Karena banyak keuntungan yang didapatkan mahasiswa. Kolaborasi ini diwujudkan dalam menguatkan rencana pembelajaran, pengayaan materi dari praktisi dan metode pembelajaran yang update, selain keilmuan yang disampaikan tidak hanya berbasis teori namum juga berbasis pengalaman yang kuat dari praktisi. 

Kelas Kolaborasi yang diselenggarakan oleh program studi ilmu hukum tidak hanya pada mata kuliah hukum Ketenagakerjaan saja namun juga pada mata kuliah hukum acara Penyelesaian perselisihan hubungan industrial, hukum acara peradilan niaga dan mata kuliah lainnya. Praktisi yang dihadirkan dan mendapatkan support dari program praktisi mengajar berasal dari dinas tegana kerja propinsi Jawa Timur dan kantor notaris dan PPAT Dr. Dwi Maryati, S.H., M.Kn. 

Program praktisi mengajar ini adalah program yang menjembatani gab antara teori dengan praktek. Kaprodi ilmu hukum Fakultas Hukum UNTAG Surabaya menyatakan bahwa program ini Penting untuk mahasiswa agar mereka mengetahui informasi yang utuh baik secara teori maupun penerapannya di dunia kerja. Program ini menunjukkan bahwa hukum tidak hidup di ruang hampa. Sehingga pendekatan cased based sangat Penting diterapkan. Hal serupa juga disampaikan oleh ibu Wiwin Widiasih sebagai PIC MBKM Untag Surabaya yang menyatakan bahwa UNTAG Surabaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa dengan menghadirkan praktisi-praktisi handal untuk mahasiswa.


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya