Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Semester Gasal 2022/2023 di Universitas Hang Tuah Surabaya

  Jumat, 16 September 2022 - 15:29:47 WIB   -     Dibaca: 101 kali

Pelepasan dilakukan secara formal oleh ibu Dr. Hj. Endang Prasetyawati sebagai wakil dekan FH UNTAG Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 15 September 2022 ini disambut baik oleh Dekan Hang Tuah ibu Dr. Chomariyah. Penyerahan mahasiswa ini secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan berita acara dengan disaksikan wakil dari 6 mahasiswa yang akan melakukan perkuliahan MBKM di Universitas Hang Tuah Surabaya.

Ibu Wiwik Afifah sebagai kaprodi Ilmu Hukum menyampaikan apabila pertukaran Mahasiswa diluar kampus pada Program Studi yang sama. Sudah menjadi agenda rutin dalam 1,5 tahun terkahir ini. Kegiatan ini bermanfaat untuk mahasiswa membangun iklim multikulturalisme, melatih mahasiswa memiliki daya adaptasi yang cepat selain menimba ilmu di kampus tujuan. Pada semester ini, Fakultas Hukum Untag Surabaya mengirimkan 6 mahasiswa di Fakultas Hukum Hang Tuah dan akan dilakukan pula pertukaran Mahasiswa dengan Unmuh Surabaya. Shinta Lorensia sebagai wakil dari mahasiswa menyatakan tertarik dan tertantang dengan program pertukaran Mahasiswa karena akan punya teman dan dosen baru selain nuasan nuansa perkuliahan yang berbeda.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala Laboratorium Ilmu Hukum sekaliagus pengelola jurnal ibu Evi Kongres. Agenda penyerahan mahasiswa juga sebagai penjajakan kerjasama jurnal program studi. Bapak Wisnu selalu kaprodi S1 maupun ibu mentari sebagai sekretaris prodi memyambut baik adanya pertukaran mahasiswa dan pihak Hang Tuah sementara ini tidak mengirimkan mahasiswa karena akan menyiapkan SOP terlebih dahulu. Namun pihak Hang Tuah tetap menerima pertukaran pelajar.


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya