Wiwik Afifah Dan Juara Trenggalek Innivation Festival 2019

  Kamis, 28 November 2019 - 10:07:15 WIB   -     Dibaca: 482 kali

Tridarma perguruan tinggi merupakan kewajiban melekat pada seorang dosen. Kewajiban pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan pemberdayaan, pendampingan, peningakatan kemampuan target dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Fakultas Hukum Untag Surabaya berkomitmen melaksanakan pengabdian, terlebih lagi Untag sudah masuk kategori sangat bagus dalam bidang pengabdian menurut LL Dikti.

Wiwik Afifah sebagai salah satu dosen di Program Studi S1 FH Untag Surabaya melakukan pengabdian dengan mitra Koalisi Perempuan Indonesia. Kegiatan yang dilakukan dengan mitra dan jaringannya dalam lima bulan terakhir berfokus pada sekolah perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan (sepeda keren). Kegiatan ini dilaksanakan dengan Pemkab Trenggalek, dan Lembaga Kompak, KPI Jawa Timur, Pekka, LPKP, Sapda, dan Fitra.

Kegiatan mulai dari penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan, penyusunan modul, hingga uji coba modul dan launching sepeda keren. Dan pada tanggal 21 November 2019 dilaksanakan Trenggalek Innivation Festival 2019. Wiwik Afifah menjadi salah satu penerima penghargaan atas kinerja pengabdian yang dilakukan pada inisiasi Sepeda Keren.

Harapannya penghargaan ini menjadi trigger atas pengabdian lainnya di Trenggalek maupun kabupaten lainnya. Termasuk berjalannya kegiatan sekolah perempuan untuk mengurangi kesenjangan kemiskinan dan ketidakadilan gender. Proficiat...

 


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya