Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur Membekali Mahasiswa FH Untag Surabaya Dengan Pena

  Senin, 11 Juni 2018 - 14:27:27 WIB   -     Dibaca: 384 kali

Kamis, 7 Juni 2018 bertempat di G 205, mahasiswa FH Untag Surabaya mendapatkan pembekalan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur tentang konsep dan pelaksanaan litigasi dan non litigasi sebagai penanganan aduan atau laporan atas  layanan publik. Agenda dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan PLKH semester genap 2017/2018.

Mahasiswa mempelajari banyak hal diantaranya tentang kelembagaan dan kewenangan ORI, aturan hukum yang menjadi dasar bekerjanya ORI, tata cara penanganan aduan, standar prosedur minimal, dan masih banyak lagi. Silvia, salah satu mahasiswa menyatakan bahwa materi dari ORI sangat penting karena mahasiswa juga dapat melakulan pengabdian dan magang di ORI.

Sedangkan Muflikul Hadi dari ORI menyatakan bahwa saat ini mahasiswa memang harus paham tentang sistem pengaduan layanan publik. Hal ini juga memupuk kepedulian mahasiswa dalam kesadaran hukum serta menegakkan hak atas layanan prima bagi masyarakat. Salut FH Untag Surabaya sudah melangkah jauh untuk kepentingan masyarakat melalui pendidikan pada mahasiswa.